Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatur Kamera Oppo A3s Supaya Focus (Tidak Blur Dan Buram)

Cara Pengaturan Kamera Oppo a3s semoga tidak buram dan blur - Smartphone android yang berk brand oppo ini memang sangat diunggulkan di kualitas kameranya baik depan maupun belakang, menyerupai iklannya "Oppo Selfie Expert" hehe. Tapi, banyak yang tidak paham cara pengaturan kamera oppo , khususnya type a3s.

Banyak mode di kamera oppo a3s yang menciptakan penggunanya bingung, kadang mode yang salah dapat mengakibatkan hasil dari potretannya kurang terang / tidak fokus / blur. Tapi jikalau pengaturannya benar wah jangan diragukan lagi ya kamera hp satu ini.

Ok, tanpa perlu banyabicara lagi, disini saya akan menawarkan tips mengatur / menjadikan kamera oppo a3s semoga bening dan jernih tidak buram, ada beberapa cara yang harus kalian lakukan, jadi simak aja artikel ini hingga tamat ^^


Pengaturan Kamera Oppo as semoga tidak blur / buram 
 Smartphone android yang berk brand oppo ini memang sangat diunggulkan di kualitas kamerany 3 Cara Mengatur Kamera Oppo A3s Agar Focus (Tidak Blur dan Buram)

1. Atur Fokus Kamera

Yang pertama silahkan coba mengatur focus kamera kalian sebelum take foto, caranya cukup sentuh layar hp oppo a3s kalian sempurna di kepingan mana yang ingin di fokuskan. Misal kalian ingin semoga wajah anda dikala selfie tidak blur / buram kalian cukup sentuh kepingan wajah kalian di layar oppo a3s kalian.

Atau juga kalian dapat mengatur focus kamera menjadi auto, dengan begitu kalian tak perlu lagi menyentuh / ribet mengatur fokus kamera. Tapi ini tidak saya sarankan jikalau sedang memfoto objek tertentu yang jaraknya dekat, misal goresan pena di buku dll

BACA JUGA : Cara merubah jaringan oppo neo 7 ke 4G

2. Bersihkan Kamera 

Ini nih hal sepele yang kadang dilupakan, kamera yang kotor bahkan hanya sebab sedikit bubuk saja akan menciptakan hasil potretan kalian menjadi buram / blur. Saya sering nih mengalami hal ini, mau foto goresan pena di majalah aja blurnya minta ampun, eh ternyata biangnya di kamera saya ada sedikit moda bekas masakan ringan manis yg saya makan hm

Jadi sebelum berselfi ria pastikan dahulu ya kamera kalian higienis dari kotoran baik bubuk maupun minyak.

3. Download Aplikasi Kamera

Pada dasarnya kamera Oppo sudah elok dari sisi Hardwarenya, tetapi untuk perangkat lunak atau aplikasi kameranya kurang mendukung. Perlu saya tekankan, di aplikasi kamera bawakan hp oppo a3s ini memang tersedia aneka macam fitur dan mode , tetapi itu semua di rasa kurang, sebab terkadang hasil jepretan dari kamera oppo a3s ini terbilang buram / blur sebab tidak adanya pengaturan secara spesifik.

Sebetulnya kalian dapat merubah resolusi hasil foto pribadi di kamera pabrikan oppo a3s ini, tapi lebih efektif dan kesannya elok dapat pakai aplikasi external. Kalian dapat mendownloadnya di Playstore, kalau saya sendiri pakai aplikasi kamera yang berjulukan VSCO Cam.

Nah itu lah tips tips yang dapat kalian lakukan untuk memperindah hasil potretan dari oppo a3s, semoga cara Pengaturan kamera oppo a3s semoga tidak blur dan buram ini membantu kalian ya. Kurang lebihnya saya Ucapkan terimakasih 


Sumber https://www.djanarkos.com/