Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memanfaatkan Teknologi, Menjadi Bersahabat Dengan Blackpink! Blink Ayo Merapat!

Ainuen Nadhifah - Jumlah BLINK (Sebutan dari fans Blackpink) kini semakin membludak dari hari ke hari. Lihat saja followers Instagram para member Blackpink.  Salah satu membernya, yakni member termuda mereka, Lisa sudah mempunyai lebih dari 11 juta followers. YouTube Channel mereka di-subscribe lebih dari 12 juta subscriber. Dan tentunya masih banyak lagi.

Dan kalau ingin melihat yang lebih menakjubkan, coba tengok  jumlah viewers video mereka. Contoh saja lagu mereka yang berjudul 'Du Ddu Du Ddu', kini angkanya mendekati jumlah 600 juta penonton semenjak artikel ini dibuat. Tak dipungkiri, Blink pun tersebar di seluruh dunia tak melihat apapun negaranya. Saya yakin, setiap negara niscaya ada orang-orang yang mengidolakan Blackpink.

Dan kita tahu sendiri, Blackpink berada di Korea Selatan. Sayang sekali bila daerah tinggal kita tidak berada akrab dengan idola.  Tapi syukurlah ada teknologi yang membantu kita kini. Karena perkembangan teknologi yang pesat, kini Blackpink dapat kita raih hanya lewat genggaman kita. Lupakan televisi, kini zamannya yaitu smartphone. Agar dapat akrab dengan idola favoritmu, tidak cuma Blackpink  saja, maka mari kita manfaatkan teknologi tersebut.
 kini semakin membludak dari hari ke hari Memanfaatkan Teknologi, Menjadi Dekat Dengan Blackpink! BLINK Ayo Merapat!

1. Instagram

Kita harus sujud syukur dan banyak-banyak mengucap terimakasih pada pembuat aplikasi membuatkan foto dan video ini. Tanpanya, kita tidak akan bisa melihat acara Blackpink meski itu hanya sebatas foto dan video pendek.

Langsung saja kalian follow akun Instagram masing-masing member Blackpink.
Jisoo (@sooyaaa__) Jennie (@jennierubyjane) Rose (@roses_are_rosie) Lisa (@lalalalisa_m)
Tidak cuma foto atau video yang kalian lihat, tapi juga rangkaian kegiatan mereka yang diposting di Instagram Story. Agar lebih lengkap, follow juga akun official Blackpink ini.
(@blackpinkofficial)

2. YouTube

Selanjutnya jikalau kita ingin melihat musik video mereka, ada YouTube yang siap memanjakan kita. Sebagai Blink, kalian wajib mengikuti channel YouTube mereka. Dan tak boleh ketinggalan, tak usang ini member termuda mereka yakni Lisa, gres saja menciptakan channel YouTube-nya sendiri dengan nama Lilifilm Official.

Sebaiknya Anda membuka channel ini dari link yang sudah disediakan Lisa di bio-nya.
Sebab aneka macam channel palsu yang mempunyai nama Lilifilm Official. 
Kalau Anda ingin melihat acara keseharian Blackpink, contohnya Vlog, Anda dapat melihat Blackpink House yang merupakan rangkuman kegiatan Blackpink di rumah pink mereka.  Di YouTube Anda dapat melihat apapun yang bekerjasama dengan Blackpink, entah itu video resmi mereka atau video buatan para fans.

3. VLive

Bisa dibilang, Blackpink yaitu girl group dengan jumlah pengikut paling banyak dibanding girl group lain. Ada lebih dari 4 juta pengikut, kalian dihentikan ketinggalan. Harus juga mengikuti mereka.

Di sini daerah Anda melihat siaran langsung dari member Blackpink ini yang pastinya tidak akan ditayangkan di televisi. Tapi ada beberapa fans yang sengaja merekamnya kemudian membagikannya ke YouTube atau platform membuatkan video lainnya.

4. Shopee

Pasti kalian sudah tahu kenapa daftar memanfaatkan teknologi berikutnya Saya menunjuk Shopee. Di daerah jualan yang katanya gratis ongkir ini, kalian dapat secara resmi membeli pernak-pernik orisinil dari agensi YG Entertaiment. Blackpink pun sudah tentu masuk di dalamnya.

Di sini kalian dapat membeli lightstick Blackpink yang menakjubkan itu. Berguna jikalau suatu hari kalian dapat berkesempatan menonton konser Blackpink. Akan sepi rasanya bila nonton konser tanpa membawa lightstick.

Meskipun jarak membentang teramat jauh, jangan biarkan itu menjadi alasan kalian tidak membeli lightstick mereka. Membeli lightstick yaitu bentuk pemberian kita pada kesayangan kita ini. Dengan teknologi, Anda dapat meraih apa yang ada di kejauhan sana ke genggaman bahkan pelukan Anda sendiri.

Jadi bersyukurlah pada pengembang teknologi. Tanpa teknologi, kita tidak akan mencicipi bahagiannya mengagumi meski hanya memandang dari balik layar ponsel. Blackpink in your area!!! Awas! Minggir! Mau lewat!

Sumber https://www.djanarkos.com/