Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Monitor Komputer Menjadi Televisi

Ainuen Nadhifah - Awalnya Saya pikir, monitor komputer yaitu monitor komputer. Tapi sehabis melihat bagaimana komputer tetangga Saya dapat dijadikan televisi juga, Saya jadi kaget. Dari apa yang Saya lihat di monitor tetangga Saya itu, hanya ada 2 pemanis peralatan untuk menciptakan monitor tersebut menjadi televisi. 

Berikut cara mengubah layar monitor komputer menjadi televisi.


 monitor komputer yaitu monitor komputer Cara Mengubah Monitor Komputer Menjadi Televisi
  1. Peralatan paling wajib yang Anda perlukan dikala itu yaitu Tv Tunner. Bila Anda membelinya di peralatan elektronik, sudah dipastikan ada. Kalau ingin yang lebih mudah, dapat juga lewat toko online.
  2. Setelah Saya mencari di beberapa platform belanja online, Saya menemukan mereka mulai dari harga 60 ribu hingga 100 ribu ke atas. Jumlahnya masih cenderung murah dibanding Anda membeli televisi yang gunanya cuma untuk menonton televisi saja.
  3. Sebab, meski monitor ini Anda gunakan menonton, dia tetap dapat kita gunakan lagi untuk keperluan yang seharusnya (Digunakan untuk monitor komputer lagi). Setelah Anda mempunyai TV Tunner, selanjutnya yaitu memasangnya sesuai petunjuk yang ada di buku panduan. Cukup menyambungkan mereka di beberapa kabel, sehabis itu selesai.

Sangat sederhana. Dan semoga gambar tampak jernih, kalian dapat menambahi antena sederhana yang harganya murah. Tidak perlu menggunakan booster. Kalau tata cara penempatan antena Anda tepat, maka gambar pun dapat tampil dengan jernih. Dan, cara mengubah monitor komputer menjadi televisi tersebut sangat gampang untuk ditiru. 

Biasanya, dari beberapa komponen komputer, yang paling abadi yaitu layar monitor itu sendiri. Daripada nganggur tidak terpakai, kan tidak mengecewakan digunakan untuk pemanis televisi Anda di rumah. Selain itu, membeli TV Tunner sudah termasuk paket lengkap dengan remote control. Monitor pun dapat benar-benar menjadi televisi sungguhan.

Sumber https://www.djanarkos.com/