Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Baca Buku Novel Di Android Paling Recommended

Ainuen Ndhifah - Dewasa ini, membaca novel tidak melulu berada di atas kertas dan dalam bentuk cetakan yang mempunyai ISBN, nama penerbit dan bla bla bla. Makin ke sini, penulis lebih banyak diberikan media berkarya, sampai terciptalah aneka macam bacaan di luar sana. Untuk membaca karya mereka, kita diberikan aneka macam cara termasuk melalui aplikasi baca buku novel yang akan aku bahas kali ini.

Salah satunya dengan aplikasi. Berikut aplikasi novel yang sanggup Anda buka untuk membaca novel-novel karya mereka. Di tempat-tempat tersebut kita sanggup menemukannya dengan versi beragam. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar.

Kalau ingin mencari yang gratisan, maka belajarlah untuk maklum jikalau karya yang Anda baca masih alakadarnya. Bukan maksud menjelekkan, tapi banyak calon penulis yang belum mengantungi keahlian hebat di platform mengembangkan kisah gratis mereka.
Tapi bukan berarti semua penulis yang ada di sana itu begitu. 

Ini hanya himbauan, kalau yang gratis itu tingkatnya tidak sanggup setara dengan premium.
Pasti berada di bawahnya :)

 membaca novel tidak melulu berada di atas kertas dan dalam bentuk cetakan yang mempunyai I Aplikasi Baca Buku Novel Di Android Paling Recommended

Aplikasi Baca Buku Novel Paling Bagus 


1. Wattpad


Tak usah ditanya lagi. Orang-orang awam pun tahu daerah baca novel terbaik di dunia itu di platform mana. Dan yang sanggup Anda lihat sekarang, yakni Wattpad. Semua penulis larinya niscaya ke aplikasi ini. Entah itu mereka yang awalnya nulis di blog, penulis yang hanya iseng-iseng, atau penulis yang memang serius lantaran di sini pula bagi karya yang beruntung akan diterbitkan oleh penerbit yang mau menerbitkan.

Banyak sekali karya yang sanggup Anda baca. Dari bermacam-macam genre, jenis karangan, puisi, curhatan dan lain sebagainya ada di sini.  Kalian juga sanggup menemukan penulis dari luar dunia yang tentu saja karyanya memakai bukan bahasa kita.

2. Sweek


Pertama tahu aplikasi novel ini itu dari iklan. Lantas sesudah iseng membuka bahkan mendaftar, aplikasi ini boleh juga. Meskipun peminatnya masih sedikit, dan dilihat-lihat pula bentuknya ibarat Wattpad, tapi aplikasi ini tetap Saya rekomendasikan lantaran di sini Anda sanggup dengan gampang menemukan karya-karya bagus.

Mudah menemukan karya populer, berkualitas tinggi, yang karya mereka tak jauh beda dengan kualitas novel yang melewati proses seleksi atau semacamnya di penerbitan itu.
Dari mulai tanda baca, EBI/EYD, alur cerita, plot, jumlah typo cover, dan sebagainya. Benar-benar bagus.

Mungkin lantaran peminatnya masih sedikit, jadi lebih gampang menemukan karya yang lebih berkualitas. Hehe. Bukan apa-apa. Ini lantaran pas Saya membaca buku di sana, satu, dua, tiga kali baca prolog saja Saya sudah kepincut. Sensasi ketika membacanya pun lebih glamor daripada ketika Saya membaca novel yang berbayar (untuk beberapa penulis).

3. Joylada


Aplikasi ini sanggup dibilang berbedari aplikasi novel lain. Oleh lantaran bentuknya yang memang didesain untuk membaca kisah dalam versi chat. Kalian paham maksudnya?
Baca novel bentuknya ibarat membaca chat??

Paham tidak? Intinya itu kita cuma disajikan dialog-dialog antar tokoh. Lebih ibarat membaca naskah drama. Tapi lantaran kecanggihan Joylada menciptakan tampilan baca novel ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Dan lagi, hampir keseluruhan di sana ceritanya yakni fanfiction. Atau fiksi penggemar. Apalagi kalau bukan Korea. Iya, Kpopers wajib unduh aplikasi ini!

4. PlayBook


Merupakan temannya PlayStore. Hanya saja yang tersedia di sana yakni buku.
Kalian sanggup menemukan bermacam-macam novel yang juga dijual di toko buku. Namun di sini bentuknya digital. Selain novel premium, banyak juga novel gratis.
Selain novel, kalian juga sanggup menemukan komik. Apapun jenis bukunya, Playbook benar-benar toko buku digital kita.

5. IJakarta


Tahu daerah ini itu dikasih tahu sobat Saya. Katanya ada aplikasi baca novel berbayar tapi sanggup dinikmati gratis secara legal di sini. Dan IJakarta lah tempatnya. Ia yakni perpustakaan. Wow! Menakjubkan sekali. 

Sistemnya sama ibarat perpustakaan pada umumnya. Meminjam buku, kemudian dikembalikan dengan sempurna waktu. Beragam novel yang ada di sana yakni novel yang terbit dari penerbit negara kita ini. Apapun jenis bukunya, kalian sanggup menemukan di IJakarta. Tapi Saya belum mengetahui benar soal kelepngkapannya. Sebab Saya belum coba mencari buku apa yang ada dan tidak ada.

Kalau berminat, silakan unduh IJakarta gratis, tanpa dipungut biaya di PlayStore. Tapi ada satu kendala. Saat buku yang akan Anda pinjam sedang dipinjam orang lain, maka di situ Anda hanya sanggup meminjam sesudah orang tersebut akibat meminjam. Dan itulah aplikasi novel yang sanggup Anda coba untuk menjadi pengisi waktu luangmu yang menyedihkan, mengerikan, sendirian, menyakitkan itu. Dasar jomblo.
Huehehehe :(

Sumber https://www.djanarkos.com/