Tips Untuk Nama Toko Anda
Pemberian nama toko memang bukan hal yang mudah. Selain harus sanggup menarik perhatian calon pembeli, nama toko juga harus sanggup sedikit mencerminkan jati diri si toko tersebut. Untuk membantu menemukan nama toko yang sempurna untuk webstore kalian di uTOKO.com, berikut ada beberapa tips yang kiranya sanggup digunakan.
1. Pikirkanlah nama yang unik dan catchy
Selain gampang diingat oleh pelanggan dan beda dari kompetitor, nama yang unik dan catchy juga sanggup menumbuhkan rasa ingin tau dari para calon pelanggan. Coba kunjungi beberapa link dibawah ini untuk pencarian nama toko yang unik.
• Company Name Generator
• Noemata Random Name Generator
2. Jangan Berupa Deskripsi
Toko Hindari menyebabkan deskripsi toko anda sebagai nama toko, menyerupai pola “Sehat dan Bugar dengan Teh” atau “Distributor Baju Grosir”. Nama-nama tersebut sangat general dan susah diingat. Karena uTOKO.com merupakan wadah untuk banyak toko, nama yang general menyerupai itu tidak sanggup menawarkan keunikan dari toko-toko lain yang sejenis. Lagipula, uTOKO.com menyediakan kawasan untuk menuliskan deskripsi toko kalian. Makara jangan takut kalau-kalau calon pelanggan tidak sanggup menemukan toko kalian. Oh yah, jangan lupa juga mengalokasikan toko kalian di kategori yang benar. Ini akan memudahkan pencarian toko kalian!
3. Hindari nama Brand yang sudah ada
Penggunaan nama merk yang sudah ada seringkali menciptakan rancu apabila digunakan sebagai nama toko. Apabila merk yang digunakan ialah merk terkenal, banyak orang sudah mengasosiasikan merk tersebut dengan jenis produknya. Nah jikalau nama toko kalian sama dengan sebuah merk populer dan menjual produk barang sejenis, takutnya malah dicap barang palsu atau imitasi. Lalu untuk penjualan produk yang berbeda pun, susah lho untuk membangun identitasnya. Belum lagi jikalau merk tersebut sering berpromosi. Lalu penggunaan nama merk yang sudah ada sanggup berakhir di meja hukum, alasannya ialah banyak merk yang mematenkan nama atau attribute mereka. Kami tidak ingin member kami terjerat tali hukum, alasannya ialah uTOKO.com juga tidak mempunyai kuasa untuk melindungi pelanggar hukum. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan baca Terms and Condition uTOKO.com.
Nih berikut ada blog, namanya SerasaSekali, yang mengupas betapa kreatifnya (atau tidak) penggunaan nama-nama merk yang sudah ada. Dijamin tersenyum deh membaca blognya!
4. Pikirkan juga URL Addressnya
Dalam derma nama toko, jangan lupa URL addressnya. Bila nama toko kalian berdiri lebih dari satu kata, dipikirkan juga kombinasi diantara kedua kata tersebut. Apakah sanggup diartikan atau dibaca secara lain dan negatif? Nanti bisa-bisa awut-awutan menyerupai pola Kids Exchange!
Segitu dulu deh input dari kami. Ditunggu yah toko gres kalian di uTOKO.com.
Selamat berjualan!
1. Pikirkanlah nama yang unik dan catchy
Selain gampang diingat oleh pelanggan dan beda dari kompetitor, nama yang unik dan catchy juga sanggup menumbuhkan rasa ingin tau dari para calon pelanggan. Coba kunjungi beberapa link dibawah ini untuk pencarian nama toko yang unik.
• Company Name Generator
• Noemata Random Name Generator
2. Jangan Berupa Deskripsi
Toko Hindari menyebabkan deskripsi toko anda sebagai nama toko, menyerupai pola “Sehat dan Bugar dengan Teh” atau “Distributor Baju Grosir”. Nama-nama tersebut sangat general dan susah diingat. Karena uTOKO.com merupakan wadah untuk banyak toko, nama yang general menyerupai itu tidak sanggup menawarkan keunikan dari toko-toko lain yang sejenis. Lagipula, uTOKO.com menyediakan kawasan untuk menuliskan deskripsi toko kalian. Makara jangan takut kalau-kalau calon pelanggan tidak sanggup menemukan toko kalian. Oh yah, jangan lupa juga mengalokasikan toko kalian di kategori yang benar. Ini akan memudahkan pencarian toko kalian!
3. Hindari nama Brand yang sudah ada
Penggunaan nama merk yang sudah ada seringkali menciptakan rancu apabila digunakan sebagai nama toko. Apabila merk yang digunakan ialah merk terkenal, banyak orang sudah mengasosiasikan merk tersebut dengan jenis produknya. Nah jikalau nama toko kalian sama dengan sebuah merk populer dan menjual produk barang sejenis, takutnya malah dicap barang palsu atau imitasi. Lalu untuk penjualan produk yang berbeda pun, susah lho untuk membangun identitasnya. Belum lagi jikalau merk tersebut sering berpromosi. Lalu penggunaan nama merk yang sudah ada sanggup berakhir di meja hukum, alasannya ialah banyak merk yang mematenkan nama atau attribute mereka. Kami tidak ingin member kami terjerat tali hukum, alasannya ialah uTOKO.com juga tidak mempunyai kuasa untuk melindungi pelanggar hukum. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan baca Terms and Condition uTOKO.com.
Nih berikut ada blog, namanya SerasaSekali, yang mengupas betapa kreatifnya (atau tidak) penggunaan nama-nama merk yang sudah ada. Dijamin tersenyum deh membaca blognya!
4. Pikirkan juga URL Addressnya
Dalam derma nama toko, jangan lupa URL addressnya. Bila nama toko kalian berdiri lebih dari satu kata, dipikirkan juga kombinasi diantara kedua kata tersebut. Apakah sanggup diartikan atau dibaca secara lain dan negatif? Nanti bisa-bisa awut-awutan menyerupai pola Kids Exchange!
Segitu dulu deh input dari kami. Ditunggu yah toko gres kalian di uTOKO.com.
Selamat berjualan!