Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Dinding Rumah Retak Rambut

Assalamualaikum, selamat malam semua. Semoga agan semua baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akanm memberi sedikit catatan wacana salah satu penyebab retak rambuk pada dinding rumah.


Contoh dinding retak

Pasti tidak yummy lah melihat dinding rumah kita mengalami keretakan atau retak rambut. Saya pribadi juga inngin bila daerah tinggal saya dindingnya mulus tanpa retak sama sekali.

Oke pribadi aja salah satu penyebab dinding retak yaitu sambungan antara kolom atau balok struktur tidak dipasang kawat loket sebelum diplester.

Maka dari itu sebelum pekerjaan plesteran diperlukan dipasang terlebih dahulu kawat loket pada pertemuan pasangan bata dan kolom atau balok struktur. Dengan cara di pakukan pada pasangan dinding bata dan struktur. Dengan adanya kawat loket akan menghindari keretakan yang akan terjadi pada area pertemuan kolom struktur dan pasangan dinding bata.



Contoh pemasangan kawat loket

Ini yaitu salah satu trik semoga dinding di rumah kita tidak retak dikemudian hari. Nanti kedepanya akan saya upload trik-trik yang lain  mengenai penyebab dan solusi semoga dinding dirumah kita tidak retak-retak.

Sekian postingan dari saya , semoga bermanfaat. Apabila ada saran atau ajuan dapat ditulis pada kolom komentar.
Terimakasih

Wassalamulaikum.