Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Plester Dinding Rumah Semoga Tidak Retak Dan Rata

Assalamualaikum gan.

Apa kabar semua, aku harap baik – baik saja. Dari kemarin aku update wacana game – game, pada kesempatan kali ini aku akan mengembangkan sedikit wacana cara memplester dinding rumah dengan benar semoga tidak retak dan hasil yang tepat tanpa gelombang. Pasti agan – agan mau dong dinding rumahnya mulus dan tanpa retak. Selain lezat dipandang juga ada rasa kenyamanan tersendiri apabila daerah tinggal kita mempunyai kualitas bangunan yang sangat baik.

Oke gan pribadi saja aku share langkah – langkah pekerjaan plesteran dinding yang baik dan benar. Oh iya ini pengalaman aku ketika menciptakan rumah aku di semarang gan. Dan karenanya berdasarkan aku sangat bagus. Silahkan disimak langkah langkah – langkahnya dibawah ini :

1. Pastikan bata sudah terpasang semua, sudah lot vertikal dan kolom mudah sudah terpasang semua.

2. Pastikan stek bata dengan beton sudah terpasang.

3. Pasang kawat ayam pada pertemuan beton dan bata.

Pemasangan Kawat Ayam


4. Pasang kawat ayam pada sudutan dinding

Kawat Ayam Disudutan

5. Buatlah caplakan di setiap sisi atas dan bawah , lebih jelasnya dapat dilihat gambar.

Caplakan Plesteran

6. Buatlah kepalaan plesteran setiap jarak 1m – 1,5m.

Pembuatan Kepalaan Plesteran


7. Mulailah plester dari sisi atas terlebih dahulu gres ke sisi bawah. Usahakan plester dijadikan terlebih dahulu per bidang. Artinya jangan pindah plester dulu sebelum bidang yang dikerjakan selesai. Jangan lupa memakai jidar alumunium yang lebih lebar dari jarak antar kepalaan atau kelabangan plester. Jidar berfungsi untuk meratakan plesteran

Baca juga : kumpulan diam-diam - diam-diam harvest moon BTN

Sekian langkah – langkah bagaimana cara plester dinding yang benar. Apabila ada saran dan masukan silahkan tulis di kolom komentar.

Terimakasih

Wassalamaualaikum