Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Baut Hp Yang Aus / Dol

Cara membuka baut hp yang aus / dol - Pasti kesel kan saat ingin membongkar hp tapi ternyata baut yang akan di buka sudah aus sehingga obeng tidak dapat membukanya? Saya juga sering mengalami hal tersebut, alasannya yaitu notabene saya juga sering bongkar bongkar smartphone android.

Baut yang aus / dol itu biasanya dikarenakan baut hp yang ada sudah bau tanah (Bahkan Berkarat), tapi ada juga yang memang alasannya yaitu kualitas baut hp itu rendah, hingga di obeng sedikit aja udah 'cuil'. Intinya ngeselin banget deh kalau mau buka baut ternyata us / dol.

Dari kekesalan saya itu saya telah mencoba banyak sekali cara untuk membuka baut yang rusak atau dol, saya cari cari di google, dan ini yang berhasil saya rangkum, dan saya berhasil memakai tip tips yang saya baca tersebut.


Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol
 Pasti kesel kan saat ingin membongkar hp tapi ternyata baut yang akan di buka sudah aus Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol

1. Gunakan Karet Kuncit
 Pasti kesel kan saat ingin membongkar hp tapi ternyata baut yang akan di buka sudah aus Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol

Cara ini yang pertama saya coba dan eksklusif berhasil untuk membuka baut yang aus di android asus zenfone 4. Kalian cukup meletakan karet kuncit yang biasanya dipakai anak kecil di ujung obeng atau beri ganjal antara pertemuan ujung obeng dengan baut yang aus. Gaya pegas yang di berikan karet akan membantu kalian membuka baut yang dol / aus.

Jangan memakai karet gelang yang biasanya dibentuk membungkus rujak, alasannya yaitu karet rujak terlalu tebal untuk dijadikan alas, risikonya gaya pegas yang diberikan tidak super :D

2. Gunakan Lem Besi (Gunakan Cara Ini Jika Terpaksa)
 Pasti kesel kan saat ingin membongkar hp tapi ternyata baut yang akan di buka sudah aus Cara Membuka Baut HP yang Aus / Dol

Sebetulnya dari cara yang pertama saja biasanya persoalan membuka baut yang aus sudah dapat teratasi, tapi ada pula baut yang terlalu rapat di pangkonnya sehingga tidak dapat meskipun dengan karet (Biasanya malah karetnya yang jebol / robek)

Pernah sewaktu dulu saya memakai lem besi untuk membuka baut yang aus, kalian cukup memberi ujung obeng secukupnya lem (Jangan terlalu banyak, alasannya yaitu akan melekat pula ke pangkon baut nantinya) Tempelkan ujung obeng ke baut aus itu secara perlahan, semoga lem merekat dengan berpengaruh tunggu hingga seharian, ganjal obeng semoga tetap pada posisinya.

Setelah lem dirasa telah kering dan berpengaruh silahkan buka baut menyerupai biaanya, lakukan perlahan saja jangan terburu buru. Cara ini akan work kalau lem sudah betul2 mengeras dan tidak ada lem yang melekat di pangkon baut.

Mungkin hanya itu tips dari saya, tapi saya tegaskan kalau cara yang pertama saja sudah cukup membantu, itu tips dari tukang service di konter hp hehe. Sebetulnya ada cara yang sangat ampuh lagi, namun terbilang ekstrim yaitu dengan mengebor baut tersebut :D namun ini sangat tidak saya rekomendasikan.

Oke sekian dulu sharing saya wacana cara membuka baut hp yang aus / dol , semoga dapat membantu permasalahan kalian, simak tips tips lainnya di blog ini ya ^^

Sumber https://www.djanarkos.com/