Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Hal Di Android Ini Dapat Buat Anda Ahli Bahasa Inggris

Ainuen Nadhifah - Dalam mempelajari Bahasa Inggris, kita butuh banyak sekali materi. Dari mulai menghafal kosa kata baru, listening, speaking, tahu grammar, sampai rumus-rumus tense. Kelihatannya susah, tapi tetap gampang kok bila Anda serius mempelajarinya. Tapi sayangnya zaman kini berguru Bahasa Inggris itu butuh uang, kita harus les jika ingin cepat mempelajarinya. 

Namun kali ini, Saya akan memperlihatkan kalian Cara Belajar Bahasa Inggris Gratis di hp dan itu dilakukan lewat Smartphone kita. Pastinya kalian semua mempunyai Smartphone bukan?

Anda bisa memanfaatkan beberapa layanan dari teknologi yang disediakan Smartphone. Penasaran menyerupai apa? Bahkan aplikasi sehari-hari yang biasa kita pakai itu bisa digunakan untuk metode pembelajaran kalian ini.

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris di Android
 tapi tetap gampang kok bila Anda serius mempelajarinya 6 Hal di Android Ini Bisa Buat Anda Jago Bahasa Inggris

1. Kamus

Anda bisa memggunakan Google Translate ataupun kamus lain. Kalau ingin lebih simple, silakan juga unduh kamus offline.Di Playstore tersedia begitu banyak pilihan, salah satunya ialah 'Kamusku'.

2. Speedy English Grammar

Ini ialah salah satu aplikasi android berguru grammar yang paling Saya rekomendasikan.
Speedy English Grammar menciptakan kita bisa berguru grammar dengan menyenangkan dan dilakukan juga sambil bermain. 
Kalian akan menyusun satu kata dengan kata lain sesuai dengan rumus tense yang berlaku.

Seperti permainan menyusun kata, Anda pun sanggup berguru prounounciation di sini. Sebab secara otomatis, kata-kata yang Anda susun akan diucapkan oleh bunyi di balik aplikasi untuk membantu kemampuan sepeaking Anda.

3. YouTube

YouTube ialah gudangnya video. Anda bisa menemukan banyak sekali macam video salah satunya ialah lirik lagu. Mengasah kemampuan berbahasa Inggris dengan lirik lagu Bahasa Inggris ialah pilihan terbaik untuk melatih speaking dan menambah koleksi kosa kata Anda.
 tapi tetap gampang kok bila Anda serius mempelajarinya 6 Hal di Android Ini Bisa Buat Anda Jago Bahasa Inggris

Lebih menarik lagi jika lagu yang Anda pilih ialah lagu romantis. Pembelajaran ini akan lebih menyenangkan alasannya ialah menyangkut-pautkan soal problem cinta.  Memang insan mana yang tidak tertarik dengan cinta? Selain video lirik, Anda bisa menonton film dengan subtittle Bahasa Inggris.

Entah itu film Indonesia bersubtittle Inggris, film asia yang bersubtittle Inggris, atau film Inggris yang bersubtittle Inggris. Dengan begini Anda bisa terbiasa dengan bahasa Inggris. Dari mulai accent-nya, sampai susunan atau kalimat, idiom gres dan lain-lain. Di YouTube juga tersedia bermacam-macam channel gratis yang memperlihatkan kita pelajaran bahasa Inggris. 

Channel yang paling Saya sukai ialah SkinnyFabs, Joesin Translation, dan guruku Mr D.
Kalau ingin lebih ekstream, pribadi saja berguru bahasa Inggris dari channel yang berbicara mengguankan Bahasa Inggris. Dalam hal ini, Saya menyarankan untuk mengunjungi TED. 

Sebuah platform sekaligus channel yang memperlihatkan ide dan motivasi dari tokoh-tokoh dunia. Di samping berguru bahasa Inggris, kalian juga berguru apa itu hidup.

4. Game
 tapi tetap gampang kok bila Anda serius mempelajarinya 6 Hal di Android Ini Bisa Buat Anda Jago Bahasa Inggris

Cara Belajar Bahasa Inggris Gratis di android berikutnya ialah menggunakan game.
Kalau kalian melihat youtuber serta sobat yang suka main game, niscaya sedikit banyaknya mereka tahu soal bahasa Inggris kan? 
Banyak yang menyarankan jika berguru bahasa Inggris, lebih yummy menggunakan media game.

Kalian bisa mencobanya dengan game yang 'sebaiknya' mempunyai alur kisah dan obrolan yang panjang. Saya mempunyai satu saran lagi. Ada game bagus!!!!!! Banget!!!!!! Game tersebut mempunyai alur kisah menyentuh dan banyak sekali obrolan menarik antara tokoh yang sayang dilewatkan. Game tersebut berjulukan To The Moon. Kalian bukan insan jika tidak menangis memainkan game ini! Game yang sangat mengharukan!

5. Wattpad

Kenapa malah ke Wattpad? Membaca cerita? Novel? Iya!  Membaca kisah atau novel bisa menambah kemampuan berbahasa Anda. Asal yang Anda baca ketika itu ialah kisah berbahasa Inggris. Wattpad ialah platform penulis yang digunakan oleh seluruh penjuru dunia. Tidak sulit menemukan kisah gratis berbahasa Inggris.

Baca kisah tersebut, temukan kosa kata yang tidak Anda mengerti dan cari artinya.
Dengan begitu koleksi kosa kata pun semakin banyak. 
Selain itu, tidak salah juga bila Anda menentukan komik untuk proses pembelajaran yang ini.

6. WhatsApp

Setelah mengumpulkan kosa kata, berguru grammar, kini waktunya mempraktekkan itu dengan berbicara bersama orang lain menggunakan bahasa tersebut. Terasa cukup sulit bahwasanya menemukan sobat yang menggunakan bahasa Inggris. Untuk itu manfaatkanlah grup chat 'English Club' yang bisa Anda temukan link-nya di Google.

Tinggal searching dan masuk ke grup tersebut kemudian berjumpa dengan teman-teman yang juga sama berguru bahasa internasional tersebut. Itulah cara berguru bahasa Inggris gratis lewat Smartphone yang bisa Anda coba.

Tapi jika lebih ingin berguru dengan cara menyenangkan, coba saja mencari pacar bule kemudian ajak ngobrol. Itung-itung Anda mengurangi rasa kesepian sekaligus menambah kemampuan berbahasa Inggris. Sebab Saya sendiri mempunyai teman, beliau sengaja berpacaran dengan bule untuk meningkatkan berbahasa Inggrisnya. Tapi ... apa ini terkesan jahat? ... :)
Tidak juga, hehe.

Sumber https://www.djanarkos.com/