Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Layar Hp Samsung Kedip (Mati Nyala)

Ainuen Nadhifah - Yang memiliki android Samsung J1, J2, dan sejenisnya silakan mendekat. Saya akan memberitahu pemecahan problem layar ponsel yang mendadak kedip-kedip tak jelas.  Dengan tutorial Cara Mengatasi HP Samsung yang Layarnya Kedip-Kedip agar kalian tidak buru-buru panik dulu. Sebab segala masalah, ada pemecahan solusinya masing-masing.

 Mengatasi Layar Kedip Kedip / Mati Murup Samsung 

 Saya akan memberitahu pemecahan problem layar ponsel yang mendadak kedip Cara Mengatasi Layar HP Samsung Kedip (Mati Nyala)

Pertama-tama, masuk ke sajian pengaturan. Karena di sanalah semua sentra sistem sanggup kita atur.

  1. Ke sajian 'Tentang Perangkat', letaknya ada di belahan paling bawah. Scroll terus.
  2. Setelah Anda klik, kini masuk ke sajian 'Info Perangkat Lunak'
  3. Belum selesai, cari sajian 'Nomor Versi'. Ingat! Ke nomor versi! Bukan Versi Android, Versi Pita Dasar atau Versi Kernel. Tapi ke 'Nomor Versi'!!! (maaf agak nyolot, takut kalian salah tekan)
  4. Kemudian tekan sajian tersebut sebanyak 5 kali. Pokoknya hingga 'Mode Pengembang' aktif.
  5. Dan yeah, di langkah ini kita belum masuk ke tahap 'Cara Mengatasi Layar Kedip-Kedip', tapi masih berpatut di pengaktifan mode pengembang.
  6. Setelah mode pengembang aktif, di atas sajian 'Info Perangkat' akan muncul sajian baru, namanya 'Pilihan Pengembang'.
  7. Klik sajian tersebut, dan masuk ke belahan 'gambar' (kalian cukup sroll hingga bertemu dengan judul opsi 'gambar').
  8. Aktifkan 'Tampilan Pembaruan Layar'
  9. Hidupkan, matikan, hidupkan, matikan, hidupkan, matikan, hidupkan, matikan
  10. Selesai
Apakah sehabis itu layar yang kedip-kedip akan kembali menyerupai semula? Jawabannya tidak!
Sekian dan terimakasih. Oke, becanda.

Lanjut Pengalaman Mengatasi Layar HP samsung Blank Kedip Kedip

Ini menurut pengalaman Saya kemarin. Ponsel tiba-tiba berkedip, dan sehabis mencari tutorial di sana sini, Saya pun klop dengan cara di atas. Setelah mempraktekkan cara itu, layar ponsel tidak kembali menyerupai semula. Masih berkedip-kedip, dan Saya mulai pasrah dan ingin menangis.

Tapi ketika ponsel keadaannya hambar (karena ketika Saya gunakan itu terasa panas), syukurnya ponsel Saya kembali menyerupai semula. Meski kadang penyakitnya suka kambuh. Tapi ini lebih baik daripada tiap detik ia kedip-kedip. 

Kalau Anda tanya penyebab kenapa layar ponsel sanggup menjadi menyerupai ini, itu dikarenakan kita tidak pernah istirahat dalam memainkan ponsel. Maksudnya tidak menawarkan ponsel untuk menginginkan mesinnya.

Saya jadi ingat sebelum insiden naas itu menimpa Saya. Saat itu Saya seharian mencharger ponsel sambil memainkannya. Dan kebiasaan itu tidak terulang satu dua kali. Hampir-hampir selama pertengahan tahun 2018, Saya sudah memulai kebiasaan buruk tersebut. 


Ingat kawan, hal semacam ini terjadi alasannya yakni LED ponsel kita terlalu panas. Kejadian ini juga sanggup menimpa kalian. Kapanpun itu. Apalagi untuk kalian yang tipe-tipe suka main HP sambil charger.

Makara batasi penggunaan ponsel. Atau setidaknya istirahatlah untuk beberapa saat.
Cara mengatasi layar hp kedip kedip di atas tidak cukup ampuh menangani ponsel hingga benar-benar sehat. Karena hampir tiap hari, ada insiden di mana ponsel tiba-tiba mati dan tidak sanggup dihidupkan.

Tapi yang unik, meski ponsel itu mati, sistem operasinya tetap bekerja. Seperti insiden beberapa jam yang kemudian semenjak artikel ini dibuat. Ponsel Saya mati. Saat Saya charger tidak tampil gambar energi masuk. Tapi sehabis Saya otak-atik dan risikonya hidup lagi, begitu mengagetkan alasannya yakni tiba-tiba baterai sudah penuh. Padahal Saat Saya charger itu kondisinya gres 17%.

Jadi yang bermasalah di sini yakni LED-nya. Sementara sistem ponsel masih ganas bekerja. Tapi percuma sih jika LED mati, sanggup main apa kita dengan ponsel tersebut?
Semoga tips mengatasi ponsel Samsung kedip-kedip ini bermanfaat. Dan sanggup membantu problem Anda tanpa perlu membawanya ke daerah service.

Sumber https://www.djanarkos.com/