Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Dan Cara Mengetahui Akun Olshop Penipu Di Instagram

Ainuen Nadhifah - Sebelum menginjak ke pembahasan cara mengetahui akun olshop penipuan di Instagram, ada sebuah dongeng ... tersebutlah sebuah akun olshop dengan username .... di Instagram. Akun tersebut sudah Saya amati bolak-balik. Iklannya juga mejeng di ads Instagram juga. Dia yaitu akun gadget. HP Batam.

Siapa yang tidak tahu HP Batam? HP branded original yang masuk ke Indonesia tanpa ada bayar beacukai. Alias HP illegal. Bukan duduk kasus illegal atau legal. HP yang dijual di sana sangatlah murah. Membuat Saya yang sudah mengamatinya dari usang merasa tergiur.
Hingga suatu tekad mendorong Saya untuk menge-chat admin olshop tersebut. Rencananya mau membeli HP, cuma rencana sebenarnya. Alias tanya-tanya tanpa ada niat membeli. Dari awal Saya merasa aneh. 

 Sebelum menginjak ke pembahasan cara mengetahui akun olshop penipuan di Instagram Ciri dan Cara Mengetahui Akun Olshop Penipu di Instagram

Cara mengetahui akun instagram akan menipu ketika jual beli


1. Banyak testi tapi komentar dimatikan


Satu hal yang penting dilakukan untuk meyakinkan pembeli yaitu mengaktifkan komentar. Tapi jikalau komentar mati, kenapa ada berbagai testimoni? Bukan begitu, hanya saja, testimoni paling terpercaya yaitu komentar setiap postingan akun itu sendiri. Kalaupun tidak ada yang komentar, harusnya fitur berkomentar tetap diaktifkan dong. Aneh. Dari situ sudah terasa aneh. Mungkin pihak olshop takut kalau ada salah satu konsumennya yang merasa tertipu berkomentar di postingannya.

2. Tidak ada tag


Sama sekali tidak ada. Kosong! Bersih! Padahal likenya banyak, followersnya juga banyak. Testimoni juga banyak tapi kenapa tidak ada bentuk kepuasan pelanggan dalam rupa postingan dari pengguna lain?

3. Followers banyak, jumlah like banyak, tapi ada juga jumlah like yang cuma belasan

Dari situ kita sudah sanggup meragukan kalau ia membeli jasa followers dan like. Sungguh mencurigakan. Meski pada umumnya banyak juga olshop yang memakai cara tersebut untuk meyakinkan pembeli.

4. Alamatnya tidak sesuai


Cara mengetahui akun olshop penipu di Instagram ini cukup sulit dilakukan. Sebab Anda harus menelusuri alamat si penjual. Saat itu, alamat si penjual terletak di sebuah Mal, ada di lantai dua. Dari sana Saya tidak sanggup mengetahui letak kawasan offline ia sebetulnya alasannya Google Maps tidak sanggup masuk ke dalam toko. Tapi cara ini sanggup Anda coba untuk mengecek lokasi alamat itu benar atau bukan.

5. Searching username Instagramnya di mesin pencari


Di sini Saya memakai Google. Dengan searching usernamenya, nanti banyak muncul segala isu ihwal olshop tersebut. Saat itu, ketika mengetikkan kata kunci di Google, muncul keyword pertama di letak paling atas 'Akun bla bla bla penipu'. Dari situ Saya sudah, "Wew??!"

Kemudian makin diperjelas ketika Saya menemukan website dari kawasan toko akun tersebut bekerja. Ada salah satu orang penanya, ia menanyakan, "Apakah di Mal Bapak ada toko bla bla bla di lantai dua jalan ...."

Kemudian dijawab, "Toko yang Ibu sebutkan itu tidak ada di Mal kami. Mohon berhati-hati dengan segala penipuan bla blabla." Dari situ sudah terlihat jelas. Begitu terang kalau akun tersebut tipu-tipu. Saya mengajarkan kepada kalian untuk waspada. Jangan gampang curiga.
Kaprikornus sebelum menggembori 'seseorang' itu penipu, cari dulu segala bukti. Jangan gampang curiga. Nanti sanggup menjadikan fitnah.

Semoga cara mengetahui akun penipu di Instagram ini bermanfaat. Akhir kata, sehabis Saya menerima bukti, lalu Saya chat si admin akun tersebut. "Kamu penipu yaaaaaaa???" Dan pesan itu hanya dibaca, Saya juga diblokir permirsa.

Sumber https://www.djanarkos.com/