Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiba-Tiba Berilmu Bahasa Inggris? Bisa! Review U-Dictionary Kamus Berilmu Berbahasa Inggris!



Bosankah kalo saya review gadget terus?

Tenang, kali ini beda, yang saya review yaitu sebuah aplikasi. Dan pastinya sangat bermanfaat.

Saat ini, saya sedang menguji pakai Samsung Galaxy S9, yang mana ada fitur Bixby Camera di dalamnya. Tahukah kalau salah satu kegunaan Bixby Camera yaitu untuk menterjemahkan goresan pena secara visual. Contohnya kita sanggup menterjemahkan goresan pena yang ada di sampul buku dengan cara memfotonya.

Berguna kan aplikasi ibarat ini? Tapi, Bixby hanya ada di smartphone keluaran Samsung. Terus yang ngga punya Samsung bagaimana?

Nah, itu beliau yang mau saya review dan infokan ke temen-temen semua, agar lebih semangat mencar ilmu bahasa asing, terutama bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.

Aplikasinya yaitu u-Dictionary. Aplikasi ini selain berfungsi sebagai kamus biasa, juga sanggup menterjemahkan gambar di jendela bidik kamera, atau foto di galeri kita. Semisal ada sobat mengirimkan meme di whatsapp, dan kita tak tahu apa artinya. Tenang, tinggal buka aplikasi u-Dictionary, kemudian buka deh foto tadi, select di bab teks yang ingin diterjemahkan. Voila, hasil terjemahannya muncul, bahkan sampai ke alternatif arti yang mungkin lebih cocok. Dan ini sanggup diatur mau diterjemahkan ke bahasa apa.



Tapi tak hanya itu, u-Dictionary juga sanggup dengan cepat menterjemahkan teks yang kau salin entah itu dari browser atau dari pesan apapun. Begitu kita menentukan untuk menyalin suatu teks, maka akan muncul bulat kecil yang kalau kita tap maka akan eksklusif menerjemahkan kalimat yang kita salin tadi. Catat ya, kalimat lho, ngga hanya kata per kata saja.

Dan semua itu sanggup dilakukan dengan cepat alasannya aplikasi kamus u-Dictionary ini juga sanggup berjalan offline. Sebagai contoh, dikala saya menentukan Bahasa Indonesia sebagai bahasa primer saya, maka kita tinggal download data sebesar 3MB saja. Ga makan kuota banyak kan?

Satu lagi fitur unik dari aplikasi ini yaitu Word Lock Screen. Jika kita mengaktifkan fitur ini, maka lockscreen kita akan berkembang menjadi kata-kata gres dalam bahasa asing, beserta artinya. Sehingga setiap kali kita menyalakan layar ponsel kita, kita menambah kosakata aneh gres ke dalam pengetahuan kita. Ini keren, mempunyai kegunaan banget berdasarkan saya.

Dan aplikasi u-Dictionary ini sanggup didapatkan secara resmi di Google Play Store tanpa biaya lho. Aplikasi ini menerima laba dari iklan yang sesekali muncul berbarengan dengan hasil terjemahan yang dilakukan. Dan saya rasa ini fair lah.

Kamu sering ditanya arti suatu kata dalam bahasa aneh oleh teman, saudara, atau bahkan orang bau tanah kamu? Yuk kita tolong mereka lebih berdikari dengan memberitahukan aplikasi yang keren dan useful ini.

Saya pun bahagia sekali sanggup memberitahukan perihal keberadaan aplikasi ini kepada teman-teman semua, semoga bermanfaat yaaa.

Dari Kota Cimahi Aa Gogon pamit undur diri, wassalam!
Sumber https://www.gontagantihape.com/