Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Kuota Ketika Nonton Youtube

Ainuen Nadhifah - Sebenarnya ada alternatif lain menghemat kuota ketika menonton video YouTube. Yaitu dengan mengunduh aplikasi Youtube Go. Tapi Cara Menghemat Kuota Saat Nonton Youtube tersebut ada kekurangannya.

Kekurangan tersebut berada di aplikasinya sendiri. Melihat pula aplikasi YouTube dan YouTube Go mempunyai beberapa perbedaan. Dari mulai tampilannya sendiri, sampai fiturnya yang tidak dapat menciptakan kita berkomentar di suatu video atau melihat komentar orang lain.
Apalagi beberapa orang ada yang bertipe menonton video sambil membaca komentar, atau sekadar cuma nyimak. 

Ditambah lagi kalau penyimpanan kalian tidak terlalu mendukung. Untuk HP yang RAM-nya cuma 1 GB, terlalu menyimpan banyak aplikasi tidaklah baik. Untuk itu, Anda dapat memalsukan cara berikut ini:

 Sebenarnya ada alternatif lain menghemat kuota ketika menonton video YouTube Cara Menghemat Kuota Saat Nonton Youtube

Cara Menghemat Kuota ketika Nonton Youtube

1. Pada ketika video terputar, kalian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas video.
2. Kemudian pilih kualitas.
3. Jika ingin hemat, pilihlah kualitas paling rendah, adalah 144p
4. Selesai
Nanti secara otomatis video akan tampak tidak jernih. Jika ibarat itu, maka Cara Menghemat Kuota Saat Nonton Youtube pun sukses bekerja. Karena dengan kualitas video yang rendah, itu akan menghemat pengeluaran kuota kita.

Melakukan agresi di atas, sepertinya tak jauh beda ketika Anda akan memutar video di YouTube Go. Bedanya ketika kita memutar video, YouTube Go akan selalu bertanya, sementara YouTube biasa tidak.

Dan ada satu lagi cara yang baisa Saya lakukan. Entah ini benar-benar bekerja atau tidak, tapi cara ini lumayanlah kalau dipakai untuk menghemat baterai ponsel.
Yaitu ketika menonton video, Saya mematikan data seluler Saya.  Memang bisa?

Bisa bila di durasi video warna garisnya berubah putih. Tapi kadang akan macet ketika video yang Anda lihat itu diubah jadi zoom gitu. Agar tidak macet, biarkan saja tampilan videonya ibarat biasa. Sekian Cara Menghemat Kuota Saat Nonton Youtube, semoga berkhasiat buat kalian. Kalau buat Saya sih berguna. Anda?

Sumber https://www.djanarkos.com/