Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warta Kesehatan Paling Heboh Sepanjang 2009

Warta Kesehatan Paling Heboh Sepanjang 2009 - Sepanjang 2009 ada beberapa masalah dan temuan kesehatan yang sempat menjadi polemik dan perhatian publik. Mulai dari ibu yang melahirkan delapan bayi sampai heboh maut sang Raja Pop, Michael Jackson.
Berita kesehatan apa saja yang menarik perhatian publik? Berikut ulasannya menyerupai yang dikutip dari WebMD. Dimulai dari peringkat pertama:
1. Virus Flu Babi Momok Mematikan
Cerita kesehatan paling top tahun ini dimulai pada 21 April kemudian dikala Centers for Disease Control (CDC) memeriksa rangkaian virus flu gres pada manusia. Virus H1N1 ini dikhawatirkan akan menyebar cepat ke seluruh penjuru dunia.
Virus ini pada balasannya sempat menjadi momok seram di Amerika Serikat. Bahkan, Barack Obama, Presiden Amerika Serikat, harus menciptakan keputusan menutup sekolah di beberapa negara penggalan Amerika Serikat hanya untuk mencegah virus ini berkembang.
2: Reformasi Kesehatan
Reformasi di bidang kesehatan menjadi isu utama di Amerika Serikat. Banyak perubahan di bidang kesehatan yang perlu diubah untuk lebih melindungi kepentingan masyarakat Amerika Serikat yang selama ini terabaikan. Saat ini UU wacana reformasi kesehatan masih terus disusun.
3. Produk Selai Kacang Mengandung Salmonella
Di awal 2009, penyelidik kesehatan Minnesota menghubungkan bisul salmonella misterius dengan produk kacang tanah. Setelah itu ditemukan bahwa semua produk, mulai dari es krim sampai masakan anjing, kemungkinan membawa kacang tanah yang telah tercemar salmonella. Hasil hitungan menyebutkan 3,919 produk ditarik dari pasaran, menjadikan 714 masalah penyakit di 46 negara penggalan dan paling tidak menjadikan 9 kematian.
Kasus ini juga sempat menciptakan beberapa pabrik selai kacang tutup alasannya terus merugi, alasannya selai kacangnya tidak laku.
4. Kematian Michael Jackson Akibat Propofol
Dunia terhentak dengan maut King Of Pop Michael Jackson. Keracunan propofol akut dinyatakan sebagai penyebab kematiannya. Obat penenang itu diresepkan oleh dokter eksklusif Michael untuk membantunya tidur.
Kematian Michael dituduh sebagai pembunuhan, tetapi tuntutan pidananya belum diajukan. Hingga kini, masalah ini tidak terang apakah memang Michael Jackson keracunan obat atau sengaja dibunuh.
5. Kematian Farah Fawcet Akibat Kanker
Setelah Michael Jackson, dunia selebritas kembali dihebohkan dengan pemberitaan maut aktris Farrah Fawcet meninggal di usia 62 akhir kanker anal (dubur). Aktris ini populer lewat serial TV Charlies's Angels. Selain Farah Fawcet maut pemeran Patrick Swayze akhir kanker pankreas juga menarik perhatian publik.
6. Kontroversi Mammogram
Sempat menjadi perdebatan akhir pernyataan The US. Preventive Services Task Force yang harus melaksanakan investigasi rutin mammogram pada wanita usia 50 dengan risiko rata-rata. Anjuran ini membantah anjuran sebelumnya yang menyatakan investigasi dini kanker payudara dimulai di usia 40. Waktu mulai investigasi diundur alasannya kerugian menyerupai paparan radiasi, salah dignosis, penanganan berlebih dan kerugian psikologi dianggap lebih besar dibandingkan manfaatnya. Perubahan ini menerima banyak kritikan dari kelompok medis lainnya.
7. Masalah Acetaminophen
Berita mengenai acetaminophen, kandungan aktif di dalam tylenol, hangat dibicarakan tahun 2009. Berita menyebutkan bahwa 56,000 masalah kunjungan ke ruang gawat darurat setiap tahun dipicu oleh penggunaan acetaminophen berlebih, sehingga tubuh pengawas obat dan masakan Amerika (FDA) menganjurkan pengurangan takaran untuk dewasa.
Setiap orang dinyatakan gampang kelebihan acetaminophen alasannya banyak obat yang dijual di apotek dan obat flu, alergi, sakit kepala dan radang sendi yang diresepkan, mengandung acetaminophen.
8. Lemak Cokelat untuk Turunkan Berat Badan.
Anda sanggup menurunkan 4.5 kilogram lemak tiap tahun tanpa berolahraga, jikalau lemak coklat di tubuh Anda diaktifkan. Peneliti terus mencari cara menciptakan kandungan lemak cokelat di dalam tubuh semakin aktif.
9. Kemajuan vaksin AIDS
Dalam percobaan yang melibatkan 16,000 pria dan wanita Thailand, sebuah vaksin HIV hanya menunjukkan sedikit kemajuan dalam melindungi dari bisul virus AIDS. Para peneliti berharap akan lebih sukses lagi dengan vaksin-vaksin lainnya.
10. Octomom
Keputusan Nadya Suleman, untuk mentransfer 6 embrio ke rahimnya dikala beliau telah memiliki enam bayi melalui proses in vitro fertilization (IVF) menjadi kontroversi. Banyak dokter dan bahkan ibunya, Angela Sulaiman, menyatakan keberatan. Tapi Nadia, merasa fit dan menentukan meneruskan keputusannya.
Kisah wanita asal Kalifornia yang sukses melahirkan delapan bayi, alasannya dua embrio (dari enam embrio yang diimplan) terpisah, ini menjadi materi perdebatan yang ramai pada 2009.

sumber: https://bacainartikel.blogspot.com/search?q=10-berita-kesehatan-terheboh-sepanjang