Telkomsel Veronika Sekarang Hadir Di Telegram
Itu lho mbak-mbak yang dulu suka angkat telfon kita dan menyebalkan, alasannya ialah bila panggilan telepon kita tak kunjung menerima jawaban, veronika akan mengangkatnya dan menyapa kita dengan bahagia. Kemudian berakhir dengan potongan pulsa dari saldo kita sendiri.
Kini kau sanggup menghubungi telkomsel veronika di Telegram.
Berbeda kali ini, telkomsel veronika sengaja dihadirkan untuk mempercepat pelayanan customer telkomsel di media digital, mengingat kini hampir semua orang melaksanakan aktifitas di media digital.
Telkomsel veronika ialah ajun virtual yang dibentuk dengan kecerdasan buatan (baca: bot telegram), sehingga kau akan menerima tanggapan otomatis ketika men-start bot tersebut.
"Arrghh i wanna talk with human!"
Tidak perlu kecewa lantaran itu hanya pada bab greetingsnya saja dan pilihan sajian untuk menyesuaikan kategori proteksi yang kita inginkan. Lagian siapa yang tertarik ngomong sama bot? haha.Jika kategori proteksi tidak tersedia kau sanggup menentukan sajian "Kontak Live Agent".
Diatas ialah tangkapan layar dialog saya dengan telkomsel veronika. Saya gres mencoba untuk meminta telkomsel mengurangi intensitas usulan iklan melalui sms yang sering kali mengganggu aktifitas saya.
Semoga berhasil.
Jika kau mempunyai keluhan serupa atau yang lain, kau sanggup menemukannya dengan username @telkomsel_official_bot
Potensi Telegram untuk Membantu Operasional Perusahaan
Saya mengetahui bot ini dari postingan channel @botkoleksi di Telegram. Sebuah pertanyaan menarik yang dikirimkan oleh admin channel tersebut "Meski fiturnya masih terbatas dikala ini, namun apakah ini mengambarkan raksasa provider di Indonesia sudah mulai mengganggap serius akan potensi Telegram?"Secara perorangan, banyak pengguna yang memanfaatkan telegram untuk media komunikasi mereka. Banyak pedagang pulsa yang bahkan sudah memakai bot telegram untuk membantu pekerjaan mereka.
Sebagian online shop sudah memanfaatkan channel untuk menciptakan katalog produk mereka.
Saya sebagai pengguna merasa sangat tertolong sekali bila perusahaan memanfaatkan fitur telegram untuk meningkatkan pelayanan mereka. Seringkali konsumen menginginkan pelayanan yang instant melalui instant messenger daripada mensubmitnya melalui email dengan prosedur-prosedur yang terkadang menyulitkan.
Kesulitan saya dikala ini ialah ketika berbelanja online, sebagian besar penjual memakai whatsapp untuk pelayanan mereka. Ini menciptakan saya enggan menghubungi seller, bila ada Line, saya akan menentukan memakai line lantaran tidak harus cape-cape meraih handphone saya yang seringkali keselip entah dimana.
Mengingat aktifitas digital saya 99% dilakukan didepan desktop.
Baca juga: Alasan Saya Menggunakan Telegram
Beberapa Badan Komersil yang Sudah Memanfaatkan Telegram
- Bank BRI dengan @kontakBRI juga sudah memakai Telegram untuk meningkatkan pelayanan mereka.
- Training Center Brainmatics juga semenjak usang sekali sudah memakai telegram sebagai contact person customer service mereka.
- ID Networkers menyediakan grup khusus untuk melayani seputar penjualan buku mereka. Bahkan tampaknya ID Networker perlahan migrasi dari aktifitas milis ke telegram, terbukti dengan kegiatan-kegiatan menyerupai kompetisi network, sysadmin, android, semua dilakukan di grup telegram.
Mengembangkan bot di telegram juga jauh lebih gampang dibanding melakukannya di facebook messenger atau line (menurut para coders). Dokumentasi API bot telegram tertulis sangat detail dan rapi, bahkan dilengkapi sampel penggunaanya untuk setiap bahasa pemrograman yang umum digunakan.
Sumber https://www.fathurhoho.id/