Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Base_Url Dinamis Codeigniter 3

tutorial menciptakan base url dinamis Codeigniter Cara menciptakan base_url dinamis CodeIgniter 3
Base url dynamic CodeIgniter
Pada kesempatan ini aku akan membahas bagaimana cara menciptakan atau setting dan konfigurasi untuk menciptakan base_url dinamis CodeIgniter. Untuk melaksanakan tahap ini lebih baik kita sudah setting konfigurasi untuk yang Clean URL pada CodeIgniter.

Settingan konfigurasi Clean URL dengan menghilangkan index.php pada CodeIgniter

Base URL dinamis pada CodeIgniter tentu sangat berkhasiat kalau memiliki banyak project tentu kita harus setting konfigurasi base_url di config.php dengan nama project berbeda.

Ini menjadi kurang efisien terlebih lagi, misal kita upload file ke hosting tentu kita harus set ulang sesuai dengan nama domainya.

Dengan memakai base_url dynamic CodeIgniter kita lebih efisien dalam konfigursi seberapa banyak project yang dibuat. Oke eksklusif saja berikut Tutorial cara menciptakan base_url dinamis CodeIgniter 3 :

Silahkan buka file config.php di folder path
application/config/config.php
ganti baris code menyerupai dibawah :
$config['base_url'] = '';

Dengan code base url dinamis menyerupai ini :
$config['base_url'] = ((isset($_SERVER['HTTPS']) && $_SERVER['HTTPS'] == "on") ? "https" : "http"); $config['base_url'] .= "://" . $_SERVER['HTTP_HOST']; $config['base_url'] .= str_replace(basename($_SERVER['SCRIPT_NAME']), "", $_SERVER['SCRIPT_NAME']); 

Ok. Cukup Simple dan gampang untuk konfigurasi base url codeIgniter 3 dengan dinamis.
Terima kasih biar membantu




Sumber https://fahmiffa.blogspot.com/